Kamis, 23 Oktober 2014

Pandaan dan Prigen, Dua Kota Air Mineral


Sebagai orang yang lahir di kota Pandaan -namun tinggal di daerah Prigen-, gue mau nge-share beberapa hal tentang kota yang menjadi saksi bisu pertumbuhan gue


First, kota Pandaan dan Prigen adalah dua kota yang masuk ke dalam wilayah kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, dan sebagai bagian dari Pasuruan, tentu saja Pandaan dan Prigen merupakan dua daerah produsen, sangat banyak pabrik di sana dan asal kaian tau aja, gue ngerasa daerah gue makin panas -padahal deket baget sama gunung dan pengunungan-

Second, di kota Prigen, ada suatu tempat wisata yang -sangat- terkenal, yaitu air terjun Kakek Bodo -gue ga tau kakek ini bener-bener bodo ato gimana yang jelas itu nama aslinya-, dan Taman Safari Indonsia II -yang wilayah konservasinya lebih luas dari pada yang di Cisarua-.

Air Terjun Kakek Bodo

Pintu gerbang Taman Safari Indonesia II Prigen


















Third, kedua kota ini adalah pusatnya pabrik air mineral, air minum dengan berbagai merek di produksi di kota ini, termasuk merek air mineral yang paling terkenal -bahkan mendunia- juga di produksi di kota yang memang di kelilingi pegunungan yang masih asri dengan air yang masih sangat alami.

Tidak salah memang jika banyak orang menyebut kedua kota ini dengan sebutan 'Kota Air Mineral'.


Credit Pic = Google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar