Kamis, 23 Oktober 2014

Mahasiswa Hubungan Internasional, 'Benteng Samar' Masa Depan


Well, Hubungan Internasional sekarang mungkin adalah salah satu jurusan paing populer di antara mahasiswa -bukan bermaksud menyombongkan jurusan tapi itu memang kenyataan-


But yeah, HI memang sangat populer dan  kebanyakan orang tertarik dan akhirnya memilih jurusan ini beralasan yang hampir semuanya sama, 'ingin ke luar negeri', atau 'ingin menjadi diploma'. Oke, jika ke luar negeri, setiap orang mungkin bisa melakukannya, tapi jika menjadi diploma? Tidak semuanya bisa.

Tapi bukan berarti jika kita belum bisa menjadi diploma kita tidak akan menjadi apapun, orang-orang yang lulus dari jurusan ini bisa melakukan pekerjaan di dunia bisnis dalam skala internasional, karena memang dalam jurusan ini mempelajari tentang ekonomi internasional.

Selain itu, tahun 2015 di Indonesia akan diadakan AFTA (ASEAN Free Trade Area), area perdagangan bebas ASEAN, tentu saja dengan adanya ini para warga negara asing akan sangat bebas masuk-keluar negara kita, dan disinilah peran mahasiswa HI akan di butuhkan, dengan pengetahuan dan kemampuan berdiplomasi dengan dunia internasional, mahasiswa HI diharapkan untuk menjadi 'benteng samar' dari negara kita agar sekalipun perdagangan bebas itu ada, tapi Indononesia masih tetap terjaga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar